Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

BIMTEK PENYUSUNAN DAN PEMETAAN ZONASI KAWASAN GAMPONG

Kategori : Bidang KSDATTG Jumat, 28 September 2018 - Oleh admin

Dalam rangka percepatan pembentukan dan penetapan kawasan gampong di Aceh, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek Penyusunan dan Pemetaan Zonasi Kawasan Gampong. Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari, dari tanggal 26 s.d. 29 september 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 69 orang. Adapun peserta kegiatan tersebut berasal dari DPMG Kab/Kota, Bappeda Kab/Kota dan Dinas PU Perumahan Rakyat Kab/Kota.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Gampong Aceh, Bapak Drs. Bukhari, MM. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa untuk mendukung dan memfasilitasi percepatan pembentukan dan penetapan kawasan gampong oleh Bupati/Walikota se-Aceh, DPMG Aceh akan melakukan identifikasi potensi kawasan di 23 Kab/Kota, melakukan penyusunan dan pemetaan kawasan gampong, serta melakukan legalitas kawasan.
Melalui kegiatan tersebut nantinya juga diharakan akan dibentuknya Tim Koordinasi dan Sekretariat pembangunan kawasan gampong, baik di tingkat Provinsi maupun Kab/Kota, sehingga nantinya akan terwujud kerja sama dan koordinasi lintas sektor dalam menggali gagasan dan pemikiran yang inovatif dalam rangka penyusunan kebijakan pembangunan kawasan gampong.
Kegiatan yang diselenggarakan di Grand Arabia Hotel ini juga turut dihadiri narasumber dari Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Dosen Universitas syiah Kuala sebagai Tenaga Ahli, dan dari lingkup DPMG Provinsi