Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

DPMG ACEH GELAR WORKSHOP BANSOS RASTRA SE-ACEH

Kategori : Bidang PMMG Rabu, 31 Oktober 2018 - Oleh admin

 

Pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 DPMG Aceh telah melaksanaan Workshop Bansos Rastra Se- Aceh Tahun 2018. Kegiatan workshop tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Hotel Grand Permata Hati and Convention Jl. SIM No. 17 Gp. Blang Oi Banda Aceh dengan mengundang peserta sebanyak 115 (seratus lima belas) orang.


Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dibuka oleh Drs. Bukhari, MM selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh. Beliau menyampaikan bahwa sasaran Program Bansos Rastra 2018 adalah beban pengeluaran untuk 379.633 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam mencukupi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran beras bersubsidi dengan alokasi sebanyak 10 kg/RTS/bulan.


Beliau juga menghimbau kepada peserta Workshop bahwa perlu adanya keberpihakan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), yang maknanya mengusahakan KPM Bansos Rastra dapat memperoleh beras berkualitas baik, cukup sesuai alokasi dan terjangkau agar permasalahan yang ada bisa diatasi dengan 6 (enam) TEPAT yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat mutu dan tepat Administrasi.


Kegian ini juga turut dihadiri Narasumber dari Unsyiah, Dinas Sosial Aceh, Bulog, dan SKPA lainnya yang berkecimpung dalam kegiatan Bansos Rastra selama ini.