Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

DPMG ACEH GELAR WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS SEKRETARIS GAMPONG TAHUN 2018

Kategori : Bidang PMG Kamis, 01 November 2018 - Oleh admin

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh menyelenggarakan kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Sekretaris Gampong Tahun 2018 pada tanggal 1 November 2018 di Aula DPMG Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh 46 Sekretaris Gampong yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota.


Acara tersebut dibuka oleh Drs. Bukhari, MM selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh. Dalam sambutannya Beliau mengharapkan melalui Workshop Peningkatan Kapasitas Sekretaris Gampong ini akan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada Para Sekretaris Gampong Sehingga nantinya akan menjadi bekal untuk menyelenggarakan tugas-tugas kedepannya secara lebih baik lagi. Dari beberapa pengamatan dan evaluasi yang dilakukan berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintah gampong, masih ditemui realita bahwa sumber daya pengelola pemerintahan gampong masih belum sebagaimana diharapkan. Sementara tuntutan administrasi moderen sesuai regulasi yang telah diberlakukan mengisyaratkan bahwa upaya peningkatan kemampuan aparat pengelola pemerintah gampong harus dilakukan secara menyeluruh, optimal dan berkesinambungan.


Pada kesempatan tersebut, Drs. Bukhari MM, juga berpendapat bahwa Gampong merupakan wilayah yang sangat strategis dan kursial dari pemerintah. Apabila tata kelola pemerintahan gampong terselenggara dengan tertib dan baik, tentu akan mendukung tertibnya tata kelola pemerintah tingkat atas. Untuk itu beliau mengharapkan komitmen dan dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan ketersediaan Dana.