Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

DPMG ACEH GELAR RAPAT KOORDINASI PEMERINTAHAN GAMPONG SE-ACEH

Kategori : Bidang PMG Senin, 12 November 2018 - Oleh admin

DPMG Aceh, Senin 12 November 2018 telah menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintahan Gampong se-Aceh. Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di hotel Rasamala tersebut turut dihadiri oleh pejabat-pejabat yang menangani pemerintahan gampong di DPMG Kab/Kota se-Aceh. Kegiatan rakor ini diselenggarakan untuk untuk meningkatkan persamaan dan persepsi terhadap berbagai regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan gampong dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang tepat dan handal.

Kepala DPMG Aceh, Drs. Bukhari, MM dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat ini penyelenggaraan pemerintahan dituntut untuk dilaksanakan dengan mekanisme administrasi modern. Konsekuensinya, kompetensi dan profesionalisme aparatur pemerintah gampong menjadi suatu keniscayaan. Sehingga berbagai upaya senantiasa dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dari aparatur gampong, baik melalui berbagai pelatihan maupun pendampingan, sehingga diharapkan   kinerja aparatur dapat terus meningkat dan harapan pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat dapat diwujudkan.

Beliau juga menambahkan bahwa berbagai isu strategis, yang saat ini berkembang dan menjadi trending topic dalam tumbuh kembangnya pemerintahan gampong, seperti Penetapan Kewenangan Gampong Sesuai Peraturan Bupati/Walikota dan Pemilihan Keuchik Serentak, untuk dapat dirumuskan dalam bentuk langkah-langkah strategis penguatan pemerintahan gampong dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan aspiratif.

Kegiatan rapat koordinasi yang bertemakan “Melalui Rapat Koodinasi Kita Tingkatkan Peran serta Fungsi Pembinaan dan Pengawasan terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong”  ini turut difasilitasi oleh narasumber dari pihak DPMG Aceh, yaitu kepala DPMG aceh, Drs. Bukhari, MM, Drs. Mohamad Irfan, M.si, dan Janiswar, S.Sos.