Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

DPMG ACEH SELENGGARAKAN RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI PEMBANGUNAN KANTOR KEUCHIK/DESA TAHUN 2018

Kategori : Bidang PMG Senin, 19 November 2018 - Oleh admin

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh menyelenggarakan kegiatan Rapat koordinasi dan Evaluasi Pembangunan Kantor Keuchik Tahun 2018. Rapat tersebut diselenggarakan pada tanngal 19 November 2018. Rapat tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi, baik dalam hal administrasi maupun proses pelaksanaan pembangunannya sehingga diperoleh hasil pembangunan yang terarah dan sesuai sasaran dalam arti terbangunnya kantor keuchik/kepala desa yang sesuai dengan perencanaan.


Kegiatan Rapat tersebut diselenggarakan di dua tempat, yaitu Hotel Rasamala dan aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh dan diikuti oleh 26 peserta yang terdiri dari Keuchik, Ketua TPK dan Bendahara pembangunan di 8 gampong serta pendamping dari Kabupaten Simeulue Dan Aceh Selatan.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemerintahan Mukim dan Gampong, Drs. Mohamad irfan, M.Si dalam membuka kegiatan menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh ingin memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan pembangunan kantor keuchik/kepala desa di kabupeten simelue dan aceh selatan, kita semua menaruh harapan yang besar bahwa dengan telah akan dibangunnya kantor keuchik sebagai salah satu pusat sarana pelayan masyarakat, hendaknya nantinya dapat kita manfaatkan seoptimal mungkin demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat.


Suatu pembangunan tidak akan berhasil apabila hanya mengandalkan birokrasi pemerintah saja. Akan tetapi pembangunan hanya akan berhasil secara optimal apabila dilaksanakan oleh seluruh kekuatan masyarakat dengan difasilitasi oleh birokrasi pemerintah yang handal. Untuk itu semua upaya memerlukan semangat kerja keras dan keikhlasan untuk berbuat yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakat banyak. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh Keuchik/Kepala Desa Ketua TPK dan Bendahara untuk benar-benar melaksanakan pembangunan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana dan ketentuan yang berlaku.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi ini juga dilakukan forum diskusi, dimana seluruh peserta dapat menyampaikan administrasi pertanggungjawaban sehingga Anggaran Tahap III dpaat segera dicairkan, serta bagaimana proses pelaksanaan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, berikut hambatan dan permasalahan yang telah dilakukan di lapangan, sehingga dapat dicari solusi permasalahan bersama.