Selamat Datang di Website Resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong

REVITALISASI LEMBAGA IMUM MUKIM

Kategori : Bidang PMG Senin, 11 November 2019 - Oleh admin

BANDA ACEH. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh senin (11/3) melaksanakan pelatihan penguatan kelembagaan mukim 2019 di Hotel Seventeen Banda Aceh.
Kegiatan ini dilakukan untuk merevitalisasi kembali kelembagaan imum mukim menjadi suatu lembaga kearifan lokal yang memiliki struktur dan fungsi sebagai institusi formal yang mampu menghadapi berbagai persoalan pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan ungkap Kepala Dinas Pembardayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Bapak Drs. Bukhari, MM .

Kepala DPMG Aceh mengharapkan denga kegiatan ini dapat mengembalikan fungsi dan kewenangan lembaga Mukim sebagaimana mestinya, sebagaimana kita ketahui bahwa lembaga imum mukim selama ini terkesan seperti mati suri sehingga tidak dijadikan sebagai salah satu lembaga pemerintahan sebagaimana di amanahkan dalam Undang Undang Nomor 11 Tahun 2006.
Kegiatan ini berlangsung selama 3(tiga) hari yaitu tanggal 11 s.d 13 Maret 2019 yang diikuti oleh imum mukim dari kabupaten Aceh Jaya,Aceh Barat,Nagan Raya dan Simeulue.